Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Alat Penyaring Sampah Mahal Kini Terbengkalai

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_0970B.jpg

    BANDUNG – Alat penyaring sampah yang berada di sungai Cikapundung Kecamatan Batununggal Kota Bandung yang dibangun 3 tahun lalu, kini terbengkalai tak digunakan. Alat penyaring sampah mahal bantuan dari pemerintah Itali itu sempat digunakan sebentar saat pertamakali dipasang, namun sejak saat itu tak digunakan lagi. Sofyan, salah soerang pekerja di penampungan sampah Batununggal mengatakan, alat itu tak digunakan lagi karena ada masalah dengan warga.

    “Dulu sempat digunakan, tapi ada masalah dengan warga. Warga menuding akibat penyaringan sampah itu, air Cikapundung jadi meluap melalui saluran selokan yang masuk ke pemukiman. Akibat diprotes warga itulah, alat ini untuk sementara belum bisa digunakan kembali” ujar Sofyan.

    Menurut Sofyan, pemerintah berjanji akan membuat saluran pembuangan khusus buat warga, agar saat alat penyaring itu digunakan, air tidak lagi meluap ke darah pemukiman. Meluapnya air akibat tertahan sampah dalam saringan yang mengakibatkan Cikapundung terbendung.

    “Katanya sih mau dibuatkan saluran dulu dari warga, jadi kalau nanti alat ini digunakan, warga tidak khawatir lagi akan luapan air” katanya.

    Sofyan juga menambahkan, alat penyaring sampah itu diopeasikan oleh pihak ketiga yang ditunjuk oleh Pemerintah Kota Bandung.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus