Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Warga Bandung Bisa Booking Parkir Online

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21085.jpg

    BANDUNG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung telah memasang 445 mesin parkir sejak akhir Desember tahun lalu. Kepala Dishub Kota Bandung, Didi Riawandi mengatakan, mesin parkir tersebut dipasang di 59 ruas jalan di Kota Bandung dengan teknologi yang berbeda sehingga nantinya masyarakat bisa booking online parkir.

    "Dengan teknologi yang berbeda dari sebelumnya bahkan bisa booking online untuk parkir di Kota Bandung. Semua mesin parkir tersebut sudah siap tinggal kita instal untuk pengaktifannya dan kita mulai lelang," katanya di Bandung, Selasa (31/1/2017)

    Didi mengatakan 445 mesin parkir tersebut sudah terpasang tinggal pengoperasiannya saja, menurutnya mesin parkir tersebut juga sudah disosialisasikan kepada para juru parkir.

    "Kita sudah sosialisasi ke Jukir jadi mesin parkir ini didampingi para jukir yang nanti direkrut oleh operator parkir dan digaji bulanan, "ungkapnya

    Setiap unit mesin parkir nantinya akan ditangani oleh satu orang juru parkir yang bertugas, dengan waktu operasi 24 jam. Menurutnya, nanti para jukir bertugas hanya untuk memandu para pengguna jasa parkir yang membayar melalui kartu E-money.

    "Jadi meskipun nanti yang tidak punya kartu itu bisa titipkan ke juru parkirnya, nanti akan difasilitasi kartu E-money, "jelasnya

    Kedepannya Dishub Kota Bandung akan bekerja sama dengan integrator dan operator agar mesin parkir itu bisa diakses melalui Smartphone, agar  masyarakat bisa mengetahui informasi tempat-tempat parkir di Kota Bandung.

    Sementara itu terkait dengan mesin parkir yang sebelumnya sudah terpasang di jalan Braga, sambung Didi, mesin parkir tersebut hanya menjadi percontohan di Kota Bandung. Pasalnya 445  mesin parkir yang baru terpasang memiliki tekonolgi yang berbeda.  

    "Targetnya setelah dilakukan lelang dan sudah ada operator, bulan Februari akhir sudah bisa beroperasi,"pungkasnya. (MAT)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus