Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Industri Mikro dan Kecil Jabar Naik 1,40 Persen

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21123.jpg

    BANDUNG-Pertumbuhan produksi Industri Mikro dan Kecil Jawa Barat pada Triwulan IV (q-to-q) tahun 2016 mengalami kenaikan sebesar 1,40 persen.

    Kepala Bidang Statistik Produksi Badan Pusat Statistik (BPS) Jabar Ruslan menjelaskan tiga jenis industri mikro dan kecil yang mengalami kenaikan pada triwulan ini meliputi industri kulit, barang dari kulit, dan alas kaki naik 10,22 persen, Industri furnitur naik 7,16 persen, dan industri percetakan serta reproduksi media rekaman naik 6,45 persen.

    "Ada tiga jenis industri mikro dan kecil yang mengalami kenaikan yaitu industri kulit, barang dari kulit dan alas kaki, furnitur, dan percetakan serta reproduksi media rekaman," katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (1/1).

    Sedangkan tiga jenis industri mikro dan kecil yang mengalami penurunan, sambung Ruslan diantaranya industri tekstil turun sebesar 25,91 persen, industri pengolahan tembakau turun 16,02 persen, dan industri logam dasar turun 15,01 persen.

    "Ada pun industri mikro dan kecil yang mengalami penurunan yaitu industri tekstil, industri pengolahan tembakau, dan industri logam," ujarnya.

    Ruslan menambahkan meski pertumbuhan produksi industri mikro kecil Triwulan IV secara year on year (y-on-y) tahun 2016 Jawa Barat mengalami penurunan pertumbuhan 1,54 persen dibanding tahun 2015. Namun secara year on year kenaikan industri mikro dan kecil terbesar terjadi pada indusrtri percetakan dan reproduksi media rekaman mencapai 34,36 persen.

    "Kenaikan tertinggi berikutnya terjadi pula pada industri farmasi sebesar 7,78 persen," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus