Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    9 Pasar di Bandung Perlu Revitalisasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21139.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota Badung berencana melakukan revitalisasi terhadap 9 pasar tradisional, yaitu Pasar Cihaurgeulis, Pasar Palasari, Pasar Kiaracondong, Pasar Cijerah, Pasar Bunga Wastukancana, Pasar Jatayu, Pasar Gempol, Pasar Sederhana dan Pasar Cihapit.

    Walikota Bandung, M. Ridwan Kamil mengatakan, dalam proses revitalisasi yang akan dilakukan mulai tahun 2017 hingga 2018 tersebut, akan menjadikan suasana pasar yang nyaman dan disukai pengunjung, sehingga perekonomian pedagang bisa meningkat.

    “Sebuah pasar harus ada tempat untuk berdiam diri atau nongkrong di area pasar, harus menciptakan ruang yang multi fungsi namun dengan perawatan yang berkelanjutan,” ucap Walikota, di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Kamis (02/02).

    Walikota mengharapkan, pasar-pasar tradisional di Bandung menjadi tempat interaktif serta menghilangkan drop off yang kemudian menjadikan pasar seperti plaza sehingga dapat multi fungsi.

    "Saya itu ga suka drop off, karena menghabiskan ruang positif, seperti ada beberapa mall di Bandung mereka tidak menyediakan lahan untuk drop off,” katanya.

    Walikota merekomendasikan pasar-pasar di Kota Bandung seperti Old Marketplace Madrid Cafe dan San Miguel Market di Eropa, dimana pedagang sayur bisa bersebelahan dengan cafe, namun hal tersebut tidak mengganggu satu sama lain karena disana kondisinya bersih.

    "Saya rekomendasikan kepada PD Pasar melihat desain pasar-pasar di Eropa yang menurut saya sangat unik karena tidak ada pembagian zona disana sehingga pengunjung bisa beli sayur sambil ngopi," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus