Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekolah Harus Jadi Persemaian Kepribadian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21149.jpg

    BANDUNG–Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengungkapkan, sekolah harus jadi tempat persemaian kepribadian atau persemaian karakter. Hal itu diungkapkan Kang Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan saat melakukan pertemuan dengan siswa dan guru di SMA 3 Kota Bandung, Kamis (02/02).

    Oleh karena itu menurut Kang Aher, sekolah harus meningkatkan kualitas pendidikan bukan hanya pengajarannya saja.

    “Sekolah harus jadi tempat persemaian kepribadian atau karakter, baik karakter dalam arti moralitas maupun karakter dalam arti intelektualitas dan profesionalitas. Sekolah harus melahirkan pribadi yang pencari ilmu dan berakhlak baik” katanya.

    Aher juga berharap sekolah menjadi tempat yang aman bagi siswa dan guru. Sekolah harus menjadi tempat yang dirindukan oleh siswa terutama agar bisa belajar dengan nyaman.

    “Sekolah harus menjadi tempat yang aman dan menyenangkan bagi semua pihak. Upaya itu diantaranya bisa diciptakan dengan prilaku ramah dari semua pihak. Saya berharap kalau pagi-pagi, Pak Kepsep sudah berdiri di gerbang menyambut siswa dengan senyum, lalu para guru berdiri di pintu kelas dengan senyum pula” ujar Aher disambut tepuk tangan hadirin.

    Oleh karena itu Aher berpesan sebaiknya semua guru menjadi guru BK (Bimbingan Konseling) untuk memantau perkembangan kepribadian siswa. Menurut aher memang ada khusus guru BK, tetapi seyogyanya semua guru bisa bertindak sebagai BK. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus