Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Susi Pudjiastuti Hadir di ITB Teken MOU

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21162.jpg

    BANDUNG–Institute Teknologi Bandung (ITB) menandatangani kerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan perihal penerapan ilmu dan teknologi serta pengabdian masyarakat di bidang kelautan dan perikanan, Jumat (03/02).

    Setelah penandatanganan MOU yang diwakili oleh Susi Pudjiastuti dan Rektor ITB Kadarsah, Menteri Kelautan dan Perikanan menyampaikan kuliah umum.

    Ia menyatakan, negara menjadikan laut sebagai masa depan bangsa dan Indonesia sebagai poros maritim dunia, Kementerian Kelautan dan Perikanan pun mulai dengan melakukan berbagai pembenahan mulai dari regulasi penangkapan ikan hingga keputusan penembakan kapal-kapal asing yang secara illegal masuk ke perairan Indonesia.

    Namun demikian, menurut Susi, meskipun Indonesia dapat berbangga akan kekayaan lautnya, namun Indonesia belum bisa berbangga akan meratanya kesejahteraan yang didapat dari kekayaan laut tersebut.

    Jauh dari sejahtera, 1 dari 2 anak Indonesia justru mengalami pertumbuhan yang tidak sehat akibat gizi buruk pada 10 tahun terakhir. Sementara seharusnya lautan Indonesia sendiri kaya akan ikan-ikan yang penuh akan sumber protein.

    Dari tahun 2003 hingga 2013, usaha penangkapan ikan mengalami penurunan sebesar 44,9% dikarenakan kehidupan nelayan tradisional yang jauh dari sejahtera. Akibat susahnya menyambung hidup sebagai nelayan ini, banyak masyarakat pesisir berhenti menangkap ikan dan memilih merantau ke kota menjadi pekerja kasar, pungkas Susi. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus