Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Imbau Masyarakat Deteksi Dini Kesehatan Mata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21178.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat ahmad Heryawan mengimbau masyarakat untuk memeriksa kondisi kesehatan matanya sedini mungkin bahkan di usia anak-anak. Sebab penyakit mata sering tidak disadari ketika masih usia belia.

    "Jangan sampai anak-anak suka keukeureuceuman (berkedip terus -red) . Itu menandakan penglihatannya terganggu," katanya kepada wartawan di Bandung, Minggu (5/2/2017)

    Dia mencontohkan ketika anak kecil disuruh sesuatu kemudian berjalan dengann tidak seimbang ditambah dengan sering mengedipkan mata. Hal ini dinilai kondisi penglihatannya sudah mulai terganggu. Kini, ketika terjadi gejala penglihatan seperti white pupil (pupil putih) di mata segera mungkin harus diperiksa ke dokter mata. 

    Gubernur Jabar yang akrab disapa Aher ini menambahkan pihaknya akan berkerja sama dengan semua pihak termasuk menggulirkan program outrees yaitu dokter keluar dari Rumah sakit atau Puskesmas untuk mencari sebanyak mungkin anak-anak maupun dewasa yang menderita penyakit mata untuk diobati. 

    "Kita akan menggulirkan outress yaitu dokter keluar Rumah Sakit atau Puskesmas untuk mencari pasien,"katanya kepada wartawan di Bandung, Minggu (5/2/2017)

    Heryawan mengaku kedala selama ini kesulitan mencari pasien yang menderita penyakit mata, banyak pasien yang tidak dilaporkan oleh orang tuanya. Masyarakat tidak sadar bahwa itu ganguan yang semakin hari menjadi masalah yang besar sehingga masa depan anak terganggu.

    "Sekali lagi, deteksi dini tentang white pupil sesegera mungkin diaelesaikan karena semakin segera semakin muda disembuhkan,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus