Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Instruksikan Laporkan Kondisi Kesehatan Mata Siswa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21179.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menginstruksikan semua sekolah yang ada di Jawa Barat untuk melaporkan kondisi mata siswanya melalui Unit Kesehatan Siswa (UKS). Hal itu dilakukan untuk mendeteksi sejak dini kondisi kesehatan mata para siswa.

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sendiri akan memfasilitasi perangkat khusus untuk mendeteksi kesehatan masyarakat di setiap Puskesman maupun UKS.

    "Prosedurnya kita akan menyiapkan perangkat yang memadai di puskesmas maupun tingkat sekolah melalui UKS,"katanya kepada wartawan di Bandung, Minggu (5/2/2017)

    Menurutnya, ketika ada operasi umum bisa melakukan pemeriksaan secara masal. Pihaknya optimis bisa melakukan hal tersebut, karena pusat mata nasional ada di Jabar. Selain itu 420 Puskesmas sudah termasuk kategori mampu ponen.

    "Optimis bisa melakukan pemeriksaan dan pengobatan hingga ribuan pasien, karena pusat mata nasiona ada di Jabat. Selain itu, kita punya 420 Puskesman mampu ponen,"tegasnya. 

    Heryawan menambahkan, penanganan awal penderita katarak bisa dilakukan di tempat tersebut kemudian bisa dirujuk ke rumah sakit.

    "Penanganan awal pasien bisa dilakukan di puskesman mampu ponen. Jika kondisinya parah bisa dirujuk ke rumah sakit,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus