Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Curug Pelangi Masih Tertutup

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21186.jpg

    BANDUNG-Curug Cimahi atau Pelangi yang terletak di Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat masih tertutup bagi pengunjung yang akan menuju ke bawah atau menuju air terjun untuk menikmati dinginnya air.

    Hal tersebut karena adanya pergeseran tanah dari atas yang bisa membahayakan pengunjung. "Satu batu kecil saja" bila menggelinding dari atas bisa mencederai pengunjung yang sedang mandi atau berbasah-basah di kolam air terjun, ujar salah seorang penjaga Curug Cimahi, saat tim jabarprov.go.id berkunjung hunting ke curug tersebut, Senin (6/2).

    Manurut penjaga tersebut, pergeseran itu terjadi pada bulan Oktober tahun lalu dan sudah dilaporkan kepada pihak terkait, namun hingga kini belum ada perbaikan dan para pengunjung pun hanya diperbolehkan melihat curug dari jarak kurang lebih 100 meter. "Tentu banyak pengunjung yang kecewa, karena tidak bisa sampai di curugnya", ujarnya.

    Memang sangat disayangkan, mengingat salah satu obyek wisata air terjun terdekat dari Kota Bandung dan berada di pinggir jalan raya, hanya Curuh Cimahi atau Curug Pelangi ini, ujarnya.

    Air terjun Cimahi memiliki ketinggian sekitar 67 meter, terletak di Kecamatan Parongpong Kab.Bandung Barat dan telah diresmikan pada tahun bulan Oktober 2014 lalu oleh Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten. Bagi pengunjung yang ingin masuk, dikenakan retribusi sebesar Rp 15.000. Pengelolaan Curug Pelangi ini dilakukan oleh perum Perhutani.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus