Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Polda Jabar Jaring 3 Radio Ilegal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21193.jpg

    BANDUNG-Kepolisian Daerah Jawa Barat mulai melakukan proses penyelidikan terhadap 3 radio siaran di wilayah Bogor yang diduga tidak memiliki izin siaran atau ilegal. Demikian dikemukakan Kanit 1 Sub Dit 4 Ditreskrim Sus Polda Jabar, Kompol Gatot Satrio Utomo.

    Menurut Gatot, upaya yang dilakukan Polda Jabar sebagai bentuk respon atas adanya laporan dari masyarakat tentang keberadaan 3 radio yang telah menganggu keberadaan frekwensi radio lain.

    “Saat ini sedang melakukan skala prioritas penanganan terhadap 3 radio tersebut yang diduga telah menggunakan frekwensi tanpa izin,” ujarnya.

    Gatot mengatakan, kegiatan penegakan terhadap keberadaan radio ilegal akan terus dilakukan ke seluruh wilayah Jawa Barat, baik itu milik perseorangan maupun lembaga.

    ”Upaya penertiban dilakukan karena keberadaannya telah mengganggu frekwensi radio lain maupun instansi pemerintahan yang menggunakan frekwensi,” ucap Gatot, kepada www.jabarprov.go.id, Senin (06/02).

    Gatot menyatakan, jika terbukti mereka bersiaran tanpa memiliki izin, mereka mendapat ancaman hukuman hingga 2 tahun penjara atau denda hingga Rp 500 juta.

    “Jika mereka ternyata terbukti melakukan siaran tanpa izin berarti mereka telah melanggar Undang-undang Penyiaran No 32 Tahun 2002, Pasal 58 ketentuannya dan Pasal 33 ayat 1,” katanya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus