Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPK RI Serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21195.jpg

    BANDUNG-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Barat menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester II Tahun 2016 Tahap II, menyusul penyerahan LHP Kinerja dan Laporan Hasil Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) pada 11 Pemerintah Daerah pada Jumat, 16 Desember 2016.

    LHP yang hari ini, Senin (06/02) diserahkan terdiri dari LHP Kinerja atas Manajemen Aset Tahun 2014 sampai dengan 2015 kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, LHP Kinerja atas Pemenuhan Sarana dan Prasarana dalam rangka Peningkatan Akses Pendidikan Dasar dan Menengah yang Berkualitas TA 2014-2016 (Semester I) pada Pemprov Jabar, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Indramayu.

    Sementara untuk Laporan Hasil PDTT atas Belanja Daerah diberikan kepada Pemprov Jabar, Pemkot Bogor, Pemkab Bandung, Pemkab Bandung Barat, Pemkab Purwakarta, Pemkab Subang, Pemkab Kuningan dan Pemkab Majalengka.

    Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Arman Syifa mengatakan, hasil pemeriksaan kinerja atas manajemen aset menunjukkan bahwa Pemprov Jabar dapat memperbaiki dan meningkatkan pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) dengan menyusun rencana/strategi untuk pengelolaan BMD.

    “Pemprov Jabar mampu meningkatkan koordinasi dengan pemerintah kota/kabupaten terkait dengan Aset Tetap yang dihibahkan kepada kota/ kabupaten, meningkatkan kompetensi SDM pengelola BMD dan teknologi informasi melalui pelatihan yang berkelanjutan, sosialisasi dan bimbingan teknis sesuai kebutuhan pengelolaan BMD,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus