Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Arman: Hasil Pemeriksaan Kinerja Baik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21196.jpg

    BANDUNG-Hasil pemeriksaan kinerja atas sarana dan prasarana pendidikan yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Barat menunjukkan adanya kondisi-kondisi positif.

    Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Arman Syifa mengatakan, saat ini telah ada alokasi anggaran bidang pendidikan sebesar 20% yang ditetapkan Pemprov Jabar, Pemkab Indramayu, dan Pemkab Tasikmalaya.

    Namun menurut Arman, hingga saat ini masih terdapat hal-hal yang harus diperbaiki, diantaranya masalah perencanaan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan dasar dan menengah yang belum selaras dengan Pemerintah Pusat.

    “Masih adanya perencanaan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan dasar dan menengah yang belum didukung dengan data yang valid dan akurat,” ucap Arman, dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2016, di Aula BPK RI, Senin (06/02).

    Selain itu, database sarana dan prasarana sekolah yang belum dikelola secara memadai serta masih adanya masalah dalam mekanisme pengelolaan bantuan keuangan dan hibah pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan dasar dan menengah.

    Hal lain yang juga perlu diperbaiki adalah terkait jumlah sarana dan prasarana sekolah yang belum sesuai kebutuhan, Standard Operating Procedure (SOP) yang belum lengkap dan belum jelas serta kegiatan monitoring dan evaluasi yang belum dilaksanakan secara memadai. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus