Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Tasikmalaya Penuhi 20% Anggaran Pendidikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21199.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya telah memenuhi 20% anggaran yang disiapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk sektor pendidikan.

    Dari hasil pemeriksaan kinerja atas sarana dan prasarana pendidikan yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Barat, menunjukkan adanya kondisi-kondisi positif, dimana adanya alokasi anggaran pendidikan sebesar 20%.

    Namun menurut Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Arman Syifa, masih ada permasalahan yang perlu diperbaiki dalam sektor tersebut, diantaranya perencanaan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan dasar dan menengah yang belum selaras dengan Pemerintah Pusat.

    “Perencanaan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan dasar dan menengah yang belum didukung dengan data yang valid dan akurat,” ucapnya.

    Selain itu menurut Arman, masih belum adanya pengelolaan dengan baik terkait database sarana dan prasarana sekolah serta jumlah sarana dan prasarana sekolah yang belum sesuai kebutuhan.

    Sementara itu menyikapi masalah tersebut, Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan, sesuai ketentuan Pasal 20 ayat (3) UU 15 Tahun 2004, pihaknya selambat-lambatnya 60 hari sejak Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diserahkan, akan memberikan laporan perkembangan tindak lanjut laporan yang dilakukan BPK.

    “Atas berbagai kelemahan hasil temuan BPK, kita akan menyampaikan perkembangan tindak lanjut yang dilakukan kepada BPK,” kata Uu, usai menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2016, di Aula BPK RI, Senin (06/02). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus