Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Atlet Bola Tangan Lahir Dari Ajang Najamudin Cup

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21210.jpg

    BOGORKOTA-Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Bogor menggelar kejuaraan Najamudin Handball Cup II. Berlangsung dari Senin hingga Minggu (6-12/02) di GOR Pajajaran Kota Bogor.

    Kejuaraan yang memperebutkan piala bergilir ini diikuti 56 tim dari mulai SD, SMP, hingga SMA se-Bogor Raya. Ketua ABTI Kota Bogor, Najamudin mengatakan, kejuaran ini merupakan penguatan dan pembinaan atlet-atlet Bola Tangan di Kota Bogor. Meski Cabang Bola Tangan masih terbilang baru di Kota Bogor karena terbentuk pada 2012 lalu, sudah lahir atlet-atlet handal yang juga dibina Pengcab untuk mengikuti event-event kejuaraan. Dari kejuaran ini juga akan ada tim khusus untuk melihat atlet yang bisa dibina pengcab. “Di Pengcab sudah ada atlet binaan Putra dan Putri. Kami harap Bola Tangan ini dapat berprestasi hingga ke nasional bahkan dunia,” ujarnya.

    Menurut Najamudin, yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bogor, dari permainan Bola Tangan, anak-anak akan belajar banyak tentang kedisiplinan, belajar bekerjasama, dan belajar sabar. Tak ayal, peminat Bola Tangan semakin bertambah dari tahun ke tahun, seperti peserta tahun ini yang juga bertambah 14 tim dari tahun sebelumnya. ABTI juga terus melakukan sosialisasi, seperti mengundang guru olahraga, melakukan road show ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan olahraga Bola Tangan. “Handball ini bisa dimainkan laki-laki dan perempuan dan disini kami sangat menekankan sikap sportifitas,” terangnya.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, Handball merupakan Pengcab yang baru berdiri beberapa tahun lalu. Ia mengapresiasi kejuaraan ini karena menjadi salah satu cara membina dan memasyarakatan Bola Tangan. Sekalipun hal tersebut tidaklah mudah karena perlu inovasi, kreasi, fasilitas, sarana prasarana, dan gelaran event berkelanjutan untuk mengembangkan bakat dari para atlet Bola Tangan. “Semoga dari kejuaran ini Bola Tangan semakin dikenal masyarakat dan atlet-atlet nya bisa ikut berprestasi di kejuaraan nasional,” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus