Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mahasiswa UNPAK Bogor Kunjungi Diskominfo

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21223.jpg

    BANDUNG-Kunjungan para mahasiswa Universitas Pakuan Bogor ke Dinas Kominfo Jabar pada hari Selasa tanggal 7 Februari 2017 diterima oleh Kepala Bidang e-gov diskominfo Jabar, Herry Pasha Sumbada, bertempat di Aula Diskominfo Jabar.

    Pada kesempatan itu Heri Pasha mengemukakan, bahwa Jabar memiliki target dalam pembangunan dibidang teknologi, informasi dan komuniaksi (TIK) lima tahun kedepan, oleh karena itu "kita telah melaunching "Smart Province" dan ini menjadi tagline diskominfo 2017. Kata ‘smart’ ini akan ditunjukan dalam sisi pemerintahan, ujar Herry.

    Heri juga menyampaikan, bahwa urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar meliputi beberapa bagian, diantaranya; pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, penataan ruang, perumahan rakyat & kawasan pemukiman, ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat sosial.

    Urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan pemerintahan pusat dapat diselenggarakan dengan cara melimpahkan kepada Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat atau instansi vertikal yang ada di daerah berdasrkan asas dekonsentrasi dan menguasai daerah berdasarkan asas tugas pembantuan, ujar Herry.

    Ketika ditanya oleh salah seorang mahasiswa soal pemanfaatan konten, termasuk penyalahgunaannya, misalnya dalam google atau medsos, Herry mengemukakan, bahwa sejauh ini diskominfo Jabar tidak memiliki kewenangan untuk melakukan penindakan. Provinsi dalam hal ini Dinas Kominfo Prov.Jabar hanya bisa memberikan saran mengenai konten-konten apa saja yang harus ditampilkan dan pengawasan, sedangkan wewenang sepenuhnya ada pada Pemerintah pusat. 

    Kepada para mahasiswa, Herry Pasha ajak untuk  menggunakan gadget dengan bijaksana, yaitu cerdas ketika memasuki dunia maya dan berinternet secara sehat sehat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus