Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Parade Cap Gomeh di Bogor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21301.jpg

    BOGORKOTA-Sedari siang ribuan warga telah berkumpul menantikan berbagai parade kesenian dan kebudayaan yang ada di parade Cap Go Meh - Bogor Street Fest 3018. Rintik hujan yang turun sejak awal acara tidak menyurutkan antusiasme masyarakat untuk melihat secara langsung. Mulai anak-anak hingga orang tua, dari berbagai golongan, suku dan profesi tumpah ruah di acara CGM 2017 yang digelar di sepanjang Jalan Surya Kencana, Kota Bogor, Minggu (12/2). Mereka seolah tersihir dan larut oleh berbagai pertunjukan khas CGM. 

    Paduan suara dari siswa siswi sudah lebih dahulu menghibur warga sebelum acara resmi dimulai. Tepat pukul 16.00 wib, Wali Kota Bogor Bima Arya beserta istri naik ke atas panggung diiringi musik marawis. Kembali paduan suara menyanyikan lagu, kali ini lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan iringan musik dari drumband TNI. Semua undangan dan penonton berdiri mendengarkan penuh khidmat. Setelahnya, acara dilanjut dengan pembacaan Wangsit Siliwangi.

    Tari topeng kelana dari Sanggar Bagaskara menjadi pembuka acara. Acara kemudian dilanjut dengan penampilan drumband yang membawakan lagu Bogor Kota Kesayangan. Lanjut ke parade lainnya hujan kembali turun namun tidak menyurutkan warga untuk bergeser sama sekali. Hingga sebelum magrib atraksi bela diri Merpati Putih dari Kopasus dipertunjukan dan kemudian di jeda waktu shalat Maghrib. 

    Seusai jeda, acara dilanjut dengan parade Liong berwarna oranye kemerahan sepanjang 50 meter yang keluar ke tengah penonton. Antuasiasme warga semakin terlihat sekalipun harus berdesak-desakan. Liong tersebut memancarkan cahaya di tengah redupnya langit malam. 

    "Acara ini menarik, karena bisa menyatukan berbagai kalangan masyarakat ke dalam suatu momen yang sakral dan penuh hikmat," pungkas Farach (20) salah satu warga Empang yang menyaksikan acara Cap Go Meh 2017. (fla/nurrachmat/adit/indra/hari/tim humas) dkw

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus