Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemerintah Tetapkan 15 Februari Hari Libur Nasional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21308.jpg

    BANDUNG-Pemerintah telah menetapkan Rabu 15 Februari 2017 sebagai hari libur nasional karena akan diselenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Pilkada serentak bertujuan untuk memilih Kepala Daerah (Gubernur, Bupati, dan Walikota) yang dilaksanakan bersamaan sehingga tercipta efektivitas dan efisiensi anggaran.

    Hal demikian disampaikan Kepala Balai Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Jawa Barat, Dr. Ika Mardiah, M.Si dalam sambutannya ketika memimpin apel pagi di Halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Jalan Tamansari No. 55 Bandung, Senin (13/2/2017).

    Lebih lanjut Ika Mardiah mengatakan secara nasional ada 101 wilayah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak diantaranya 7 di tingkat provinsi, 76 kabupaten dan 18 kota. Ketujuh provinsi tersebut yaitu Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat.

    "Yang paling panas disinyalir akan terjadi di DKI Jakarta," kata Ika.

    Ika menambahkan di Jawa Barat sendiri ada satu kabupaten yaitu Bekasi dan dua kota yaitu Cimahi dan Tasikmalaya.

    Diharapkan, lanjut Ika, para Aparatur Sipil Negara (ASN) berperan aktif dalam ajang pilkada serentak ini dengan menggunakan hak pilihnya dan bersikap netral.

    "Para ASN agar mencoblos pada pilkada serentak 15 Februari 2017 mendatang," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus