Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mitos Memberikan ASI Kendurkan Payudara Sangat Keliru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Hj.Netty-ASI_.jpg

    BANDUNG-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jawa Barat, Ny.Hj.Netty Heryawan menegaskan, mitos yang berkembang di masyarakat bahwa memberikan ASI (air susu ibu) akan membuat payudara kendur sangat keliru. Justru dari penelitian, payudara ibu akan terjaga dan sehat karena sesuai peruntukkannya.

    Penegasan Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat tersebut disampaikan dalam Simposium Air Susu Ibu Eksklusif Hak Anak Bangsa: Penuhi Hak Anak untuk Mendapat ASI Sejak Dini di Gedung Pusdai Jabar, Jalan Diponegoro, Bandung, Kamis (20/4).

    "ASI merupakan nutrisi alami yang sangat dibutuhkan dalam tumbuh kembang kehidupan sang bayi, yang akan berpengaruh pada kehidupannya hingga dewasa nanti," katanya.

    Menurut Ny.Hj. Netty, bayi-bayi di Indonesia termasuk kurang beruntung karena tidak semuanya mendapatkan ASI. Banyak kaum ibu yang memilih menggunakan susu formula karena terpengaruh mitos tersebut, bahkan mengabaikan hak anaknya. Banyak kaum Ibu yang bekerja untuk mengejar ekonomi, hingga kurang memahami soal pentingnya ASI bagi anaknya.

    Menurut Ny.Hj. Netty kaum Bapak juga hasus diberi pemahaman tentang pentingnya ASI bagi anaknya. Hingga kini masih ada kaum Bapak yang meminta untuk tidak memberikan ASI karena akan merubah bentuk payudara sang istri.

    Pemerintah Provinsi Jawa Barat, lanjut Netty, sangat mendukung dan mendorong program pemberian ASI, terutama ASI eksklusif kepada bayi agar generasi mendatang lebih sehat.  Bayi yang diberi ASI lebih sehat dan kuat dibandingkan bayi yang diberi susu formula. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus