Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kabupaten Bandung Hari Ini Berusia 370 Tahun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kab-bandng_0997.jpg

    KAB. BANDUNG – 20 April 2011 hari ini Kabupaten Bandung usianya genap 370 tahun. Kabupaten Bandung sendiri bediri berdasarkan Piagam Sultan Mataram tentang pembentukan wilayah Bandung dan skeitarnya tertanggal 20 April 1641. Momen peringatan hari jadi ke-370 tahun Kabupaten Bandung ditandai dengan upacar di lapangan Upakarti Komplek Pemkab Banadung di Soreang Rabu pagi (20/4). Dalam kesempatan itu, Bupati Bandung Dadang Naser yang bertindak sebagai inspektur upacara berpesan agar momon pringatan hari jadi ini dijadikan titik tolak peningkatan layanan publik yang lebih baik.

    “Saya berharap, momoen peringatan hari jadi ke-370 Kabupaten Bandung kali ini, dijadikan titik tolak peningkatan pelayanan aparat pemerintah yang lebih baik terhadap masyarakat Kabupaten Bandung” ujar Bupati dalam sambutannya.

    Selain itu, menurut Bupati, momen peringatan hari jadi Kabupaten Bandung juga diharapkan bisa menjadi pembelajaran tentang penataan sebuah kawasan yang lebih baik.

    “Kita tidak boleh melupakan sejarah terutama sejarah berdirinya Kabupaten Bandung yang merupakan cikal bakal pengembagan wilayah Kota Bandung, Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat sekarang. Kita harus belajar dari sejarah itu, terutama tentang penataan pembangunan di Kabupaten Bandung” tegas Bupati.

    Berbeda dengan perayaan sebelumnya, dalam kesempatan upacara  peringatan hari jadi Kabupaten Bandung hari ini, dipentaskan kesenian tradisional asli Kabupaten Bandung yaitu Karinding. Pemenatasan Karinding itu selain untuk memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Bandung, juga dimaksudkan untuk memelihara kesenian tradisional yang hampir punah.

    Selain upacara, momen peringatan hari jadi Kabupaten Bandung juga ditandai dengan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bandung tetang hari jadi Kabupaten Bandung. Dalam sidang paripurna itu, seluruh pejabat Kabupaten Bandung dan anggota DPRD, mengenakan pakaian adat sunda.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus