Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Legislator Apresiasi Larangan Perayaan Valentine

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21333.jpg

    BANDUNG-Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Yomanius Untung menyambut baik langkah yang diambil Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar tentang pelarangan perayaan hari kasih sayang atau lebih dikenal dengan Valentine Day di kalangan anak muda khususnya pelajar di Jawa Barat. Sebab dinilai tidak sesuai dengan budaya bangsa.

    "Bagus ya, saya pikir langkah yang diambil Disdik Jabar sudah benar," katanya kepada wartawan di Bandung, Selasa (14/2/2017).

    Dia mengimbau kepada generasi muda khususnya pelajar tingkat SMP dan SMA tidak mudah menyerap budaya atau tradisi budaya luar negeri. Mereka harus memikirkan terlebih dahulu sebelum menerimanya. Menurutnya, sebagai generasi muda harus lebih banyak mempelajari nilai-nilai budaya nasional.

    "Larangan ini bagus ya, mungkin agar kemudian generasi muda kita tidak begitu saja menerima apapun paham dari luar, salah satunya hari kasih sayang atau Valentine Day ini," katanya.

    Dia menilai hari kasih sayang itu setiap hari dirayakan bukan hanya valentine saja. "Sebagai muslim, kasih sayang itu setiap hari dilakukan bukan hanya valentine saja," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus