Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tahun ini Pemprov. Jabar Luncurkan Dana Subsidi Untuk Kegiatan Operasi Pasar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/pasar_5337.jpg

    Kadis Perindag Jabar, Ferry Sofwan Arif dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (21/4) mengungkapkan dalam tahun ini Pemprov. Jabar akan meluncurkan dana subsidi untuk kegiatan operasi pasar (op).

    Dana yang dipersiapkan sebesar Rp. 40 miliar. Kini proses persiapannya sedang dikonsultasikan dengan pihak Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa Pusat. Konsultasi dilakukan mengingat fasilitasi dana tersebut merupakan fasilitasi pertama.
    Nantinya, dana tersebut akan dikucurkan sebagai dana talangan ketika ada kenaikan harga untuk tiga komponen sembilan bahan pokok (sembako), yaitu untuk minyak goreng, beras dan gula pasir.Ketika ada kenaikan misalnya untuk harga gula pasir, dari Rp.10.000,- per Kg menjadi Rp.11.000,- per Kg, maka subsidi diberikan untuk menutup harga yang naik yaitu yang Rp,1000,-.

    Fasilitasi peluncuran dana subsidi untuk kegiatan operasi pasar, ujar Ferry merupakan implementasi program yang sempat dipertanyakan oleh beberapa kalangan legislatif Jabar perihal dana talangan untuk OP.

    Dana tersebut, karena baru dianggarkan dalam tahun ini, pelaksanaannya maka baru dapat dilakukan di tahun 2011. Sementara itu, berkenaan dengan alokasi dana yang baru dialokasikan Rp.40 miliar, besaran dana tersebut, itu merupakan hasil pembahasan di TAPD bersama DPRD Jabar. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus