Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disparbud Jabar Gelar Jejak Juang Inggit Garnasih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21348.jpg

    BANDUNG-Pada Februari ini, masyarakat Kota Bandung memperingati sebagai bulan Inggit Garnasih.

    Berkenaan dengan itu, Balai Pengelolaan Museum Negeri Sri Baduga menggelar Milangkala Inggit Garnasih ke-129 pada Kamis-Jumat 16-17 Februari 2017 mendatang.

    Rencananya, perhelatan ini akan dibuka Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Ida Hernida. Dia pun akan melepas peserta Napak Tilas Jejak Juang Inggit Garnasih yang diikuti siswa SMA/SMK/MA se-Kota Bandung.  

    "Dalam dua hari itu, acara akan bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Museum Negeri Sri Baduga," kata Ida dalam rilis yang diterima www.jabarprov.go.id, Selasa (14/2).

    Pada hari pertama, Kamis (16/2) mulai pukul 08.00 WIB dilaksanakan kegiatan Napak Tilas Jejak Juang Inggit Garnasih. Mulai dari rumah Inggit Garnasih di Jl. Inggit Garnasih No. 8 Ciateul - Lapas Sukamiskin Jl. AH Nasution No. 133 - Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Jl. Perintis Kemerdekaan No. 5 - situs eks Penjara Banceuy Jl. Cikapundung Bandung - hingga ke makam Inggit Garnasih di tempat pemakaman umum (TPU) Porib Jl. Makam Caringin.

    Pada hari kedua, Jumat (17/2) pada pukul 15.00-17.00 WIB dilaksanakan Musikalisasi Monolog: Perjalanan Rasa (Kisah Inggit Garnasih). Pertunjukan ini disuguhkan Komunitas Api Bandung dan Balad Museum Sri Baduga bertempat di Auditorium Museum Negeri Sri Baduga.

    "Untuk mengenal lebih dekat Inggit Garnasih, akan dilaksanakan juga secara rutin Open House di rumah bersejarah Inggit Garnasih setiap harinya pada pukul 10.00-16.00 WIB," tambah Ida. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus