Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BAZNAS Sumedang Road Show di Kecamatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21351.jpg

    SUMEDANG-Dalam waktu satu hari ini, Baznas Kabupaten Sumedang melaksanakan kegiatan roadshow sosialisasi dan edukasi di dua kecamatan, yaitu kecamatan Sukasari dan Rancakalong, Selasa (14/2).

    Kegiatan roadshow tersebut dihadiri oleh Bupati Sumedang, H. Eka setiawan, Asisten Pembangunan, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Kepala Bagian Kesra, camat setempat, Kepala UPTD dan UPTB, Unsur Muspika, Ketua UPZ, Ketua APDESI beserta para kepala desa, tokoh masyarakat dan unsur terkait.

    Roadshow tersebut pertama kali dilaksanakan di kantor Kecamatan Sukasari. Dimana pada kesempatan tersebut Baznas memberikan bantuan sosial berupa bantuan untuk satu unit rumah tidak layak huni (rutilahu) milik Ny. Uti warga Dusun Nanggerang Rt01/01, bantuan sosial kepada 14 anak yatim, bantuan untuk kaum dhuafa sebanyak 35 Kepala Keluarga, bantuan untuk 3 unit sarana keagamaan (Mesjid Al-azhar Desa Mekarsari, MCK pondok pesantren Miftahulzannah, Dan Yayasan Pendidikan Islam Riyadatul El Ulum), serta bantuan sosial berupa uang santunan bagi korban musibah kebakaran dan korban musibah tanah longsor.

    Masih di hari yang sama, setelah selesai acara di kecamatan Sukasari, Baznas kabupaten Sumedang juga melaksanakan roadshow di kecamatan Rancakalong. Roadshow tersebut bertempat di kantor desa kecamatan Rancakalong. Bantuan sosial yang diberikan di kecamatan rancakalong berupa santunan untuk rutilahu sebanyak 3 rumah, bantuan kepada anak yatim sebanyak 20 orang, bantuan sosial kepada kaum dhuafa sebanyak 50 Kepala Keluarga, bantuan sarana keagamaan yang diantaranya lembaga pendidikan miftahul falah, mushola Al Hajr, dan MCK, selain itu juga terdapat bantuan yang diberikan untuk kegiatan dakwah.

    Dalam laporannya, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Drs. H. Ali Badjri, menyampaikan apresiasinya kepada bupati yang telah sepenuhnya mendukung dan memberikan perhatian kepada Baznas untuk melaksanakan kegiatan roadshow tersebut. 

    Di akhir sambutannya, Ali mengimbau kepada semua kepala desa supaya dapat bekerja sama dengan pihak kecamatan dan baznas untuk bersama-sama mensukseskan program infaq dua ribu supaya program tersebut bisa berjalan lancar dan amanah. 

    Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan di sela-sela kegiatan roadshow itu,  menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa membiasakan diri untuk menyisihkan sebagian rezekinya melalui zakat, infaq dan sodaqoh kepada orang yang lebih membutuhkan. 

    Menurut H. Eka, sejauh ini Baznas Kabupaten Sumedang sudah berhasil menjadi Baznas terbaik se-Indonesia, hal tersebut dibuktikan dengan telah diberikannya penghargaan resmi dari Pemerintah Pusat kepada Baznas kabupaten Sumedang. 

    “Semoga untuk kedepannya, baznas tetap bisa mengemban amanah untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sodaqoh untuk masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus