Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Belum ada Pencoblos Pakai E-KTP, Semua Normal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21364.jpg

    TASIKMALAYA–Pilkada di Kota Tasikmalaya diikuti oleh 474.061 warga dan dilakukan di 1.120 titik Tempat Pemungutan Suara (TPS).

    Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tasikmalaya H. Slamet mengatakan jumlah pemilih tetap tersebut seluruhnya mendapatkan surat undangan C 6 untuk memilih, termasuk pemilih disabilitas dan yang terdata sedang sakit.

    “Sementara ini pemilih yang datang ke TPS dilaporkan menggunakan surat undangan, tidak ada yang menggunakan E-KTP,” ujarnya, Rabu (15/02).

    Ia menambahkan, bagi pemilih yang tidak mendapatkan surat C6 untuk mencoblos sebenarnya dapat ikut Pilkada dengan hanya membawa E-KTP beserta surat keputusan dari Disdukcapil atau petugas yang mengetahui.

    “Semua bisa memilih asal terdaftar sebagai warga resmi Tasikmalaya. Jika tidak mendapatkan udangan bisa dengan E-KTP. Tapi belum ada laporan yang demikian,” jelasnya.

    Asisten Dua Provinsi Jabar Denny Juanda menambahkan kordinasi yang baik antara Pemda Tasikmalaya, KPU dan tingkat kewilayahan membuat semua warga pemilih mendapatkan surat undangan C6.

    “Kordinasinya sangat bagus, semua pemilih mendapatkan panggilan. Laporan ada beberapa yang tidak datang karena meninggal sebelum pencoblosan. Laporan sudah ada, tapi secara keseluruhan di Tasikmalaya ini lancar,”tutur Denny. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus