Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Indonesia Sudah Menjadi Pasar Besar Narkoba

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21414.jpg

    BANDUNG-Jumlah pengguna Narkoba di Indonesia saat ini dipredilsi sudah mencapai lebih dari 3 juta orang. Maka pantas Indonesia saat ini bukan lagi tempat transit narkoba tetapi sudah menjadi pasar yang besar. Hal itu diungkapkan Sekjen Lembaga Persaudaraan Ormas Islam (LPOI) Lufti Attamimi, dalam Deklarasi Front Anti Narkoba Nasional Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, Sabtu (18/2).

    "Dulu Indonesia hanya sebagai daerah transit narkoba, tetapi sekarang menjadi pasar bahkan produsen. Tidak heran kalau jumlah pengguna narkoba di Indonesia kini lebih dari tiga juta orang. Ini menghawatirkan" katanya.

    Menurut Attamimi jumlah dana yang digunakan untuk belanja narkoba itu mencapai Rp 75 triliun. Jumlah yang sangat besar itu bisa digunakan untuk yang bermanfaat.

    "Bayangkan uang sebesar itu hanya untuk merusak generasi kita. Maka dari itu tidak lagi bisa diam, harus diperangi harus dicegah", paparnya.

    Attamimi juga menyampaikan, LPOI mendesak Presiden untuk tidak mengampuni terpidana mati bandar narkoba. Tidak mengampuni, tidak memberi remisi dan lain-lain. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus