Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandara Husein Targetkan 4 juta Penumpang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21434.jpg

    BANDUNG-General Manager PT Angkasa Pura 2 Bandara Husein Sastranegara, Arif Darmawan mengatakan, pihaknya menargetkan 4 juta penumpang pada tahun ini atau naik 9 persen dari tahun 2016 lalu, yaitu 3,6 juta penumpang. 

    Menurutnya, dengan dioperasikannya terminal baru yang ada di bandara tersebut bisa menampung kapasitas penumpang hingga 3,5 juta orang per tahun. Awalnya, bandara tersebut hanya memiliki kapasitas sebanyak 500 ribu penumpang per tahun. 

    "Tahun lalu kami mampu meraih sebanyak 3,68 juta penumpang. Adanya peningkatan kemampuan infrastruktur mendorong kami meningkatkan target, yakni sebanyak 4 juta penumpang untuk Tahun 2017," katanya kepada wartawan di Bandung, Minggu (19/2/2017) 

    Arif menjelaskan Indonesia diprediksi akan mengalami pertumbuhan transportasi di atas rata-rata Asia Pasifik dan dunia. Pertumbuhan di Indonesia diprediksi mencapai sekitar 7-9 persen, melebihi rata-rata dunia yakni 4 persen.

    "Adanya tingkat pertumbuhan ekonomi sebesar 6 persen mendorong kami menetapkan target pertumbuhan penumpang sekirar 7-9 persen," ujarnya.

    Selain itu, Manajemen Bandara Husein Sastranegara juga berencana melakukan overlay pada runway yang ada saat ini. Dengan anggaran sekitar Rp50 miliar, pihak manajemen berharap overlay akan tuntas pada tahun ini dan menambah kenyamanan penerbangan di bandara tersebut.

    "Diharapkan pembangunan overlay akan tuntas tahun ini," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus