Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Saba Lembur, Berkah Bagi Warga Tasik Selatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/PotoGubernur.jpg

    TASIKMALAYA-Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan melakukan “Saba Lembur” ke desa-desa di empat kecamatan wilayah selatan Kabupaten Tasikmalaya dengan mengendarai sepeda motor, Jum’at (22/4). Dalam kunjungan kerja tersebut, Gubernur disertai oleh  Ny.Hj. Netty Heryawan (istri Gubernur), sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang juga mengendarai sepeda motor.

    Kegiatan “Saba Lembur” Gubernur Jabar tersebut diawali dengan penyerahan bantuan Gubernur berupa beras, peralatan olah raga bola volley dan sepak bola dan mesin pompa air bagi kepentingan masyarakat Kecamatan Salawu bertempat di Lapangan Desa Margalaksana, Kecamatan Salawu. Usai menyerahkan bantuan, sebelum melakukan perjalanannya bersama rombongan bermotor yang berjumlah ratusan itu, Gubernur memimpin doa safari yang biasa dibaca oleh Kangjeng Nabi Muhammad SAW.

    Gubernur bersama rombongan safari bermotornya tampak semangat dan gembira  mengendarai sepeda motornya menyusuri desa-desa di empat kecamatan wilayah Tasikmalaya Selatan meski jalan yang dilaluinya berkelok-kelok dan naik turun. Sesampainya di Desa Deudeul Kecamatan Taraju, Gubernur beserta rombongan berhenti. Kemudian Gubernur melakukan dialog dengan masyarakat setempat, melakukan penanamam pohon dan memberikan sejumlah bantuan sama dengan bantuan yang diberikan bagi warga Kecamatan Salawu. Setelah itu, Gubernur meneruskan perjalanannya.

    Sekira pukul 10.50 WIB, Gubernur bersama rombongan tiba di halaman Mesjid Assalam, Desa Sodong, Kecamatan Sodong Hilir. Kedatangan rombongan Gubernur disambut hangat oleh Ketua MUI Kecamatan Sodong Hilir, para ulama/kiai, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.  Juga disambut oleh pengurus DKM Assalam Sodong Hilir, yaitu H.Moh.Muchsin dan H. Toha Suhardiman (Ketua) dan H.Nana Supena (penasehat).

    Dalam acara dialog antara Gubernur Jabar dengan para ulama/kiai, tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Sodong Hilir tersebut, para kiai dan tokoh masyarakat setempat menyampaikan aspirasi antara lain proposal pembanguna masjid dan kitab bagi para ulama/kiai. Aspirasi tersebut langsung dijawab Gubernur denganr berjanji akan memberikan bantuan berupa dana Rp 100 juta bagi pembangunan masjid tersebut  200 buah Kitab Kifayatul Akhyar bagi para ulama/kiai di seluruh DKM di wilayah Kecamatan Sodong Hilir.

    Janji Gubernur yang akan memberikan bantuan dana Rp 100 juta bagi pembangunan masjid tersebut disambut gembira oleh para hadirin dengan mengucapkan: “Alhamdulillah, Allohu Akbar. Hatur Nuhun Pa Gubernur.”

    “Kedatangan Bapak Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryan ini membawa berkah bagi kami  warga Kecamatan Sodong Hilir dan bagi warga lainnya di Kabupaten Tasikmalaya Bagian Selatan,” kata H.Moh Muchsin, Ketua DKM Assalam kepada jabarprov.go.id.

    Usai melakukan dialog, Gubernur menyerahkan bantuan bagi masyarakat Sodong Hilir sama dengan bantuan yang diberikan bagi warga Kecamatan Salawu dan Taraju. Usai menyerahkan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh warga Sodong Hilir tersebut, selanjutnya Gubernur memasuki Masjid Assalam untuk melakukan solat Jum’at. Dalam solat Jum’at tersebut, Gubernur bertindak sebagai Khotib dan Imamnya. Usai melakukan solat Jum’at, Gubernur bersama rombongan beramah tamah dan makan siang bersama ulama/kiai, aparat kecamatan dan tokoh masyarakat setempat di rumah Kiai pengasuh sebuah pondok pesantren yang berlokasi berdampingan dengan Masjid Assalam.

    Selanjutnya, Gubernur kembali melakukan safari bermotornya menuju wilayah Cipatujah dan berakhir di Objek Wisata Cipatujah, Kecamatan Cipatujah. Di lokasi tersebut, Gubernur beserta rombongan melakukan penghijauan dengan menanam pohon serta meresmikan Kolam Renang Pasanggrahan di Objek Wisata Pantai Cipatujah.

    Kegiatan Gubernur Saba Lembur bersama rombongan dengan mengendarai sepeda motor tersebut membawa berkah bagi warga di empat kecamatan di wilayah Tasikmalaya Selatan. Setidaknya, warga setempat selain dapat bertatap muka dan bersialturrahmi langsung dengan Gubernurnya, juga mendapat sejumpah paket bantuan yang sangat dibutuhkan.

    Total bantuan Gubernur tersebut adalah beras sebanyak 20 ton, pompa air sebanyak 8 unit, peralatan olahraga bola volley dan sepak bola, 24 dus mushaf Al-quran, bibit kopi 600 pohon, bibit vanilli 60 pohon, pipa paralon sepanjang 200 meter dan penampungan air kapasitas 2000 liter.

    “Semoga bantuan tersebut dapat menjadi stimulus bagi kegiatan pembangunan di kawasan tersebut,” tutur  Gubernur kepada jabarprov.go.id.

    Bagi Gubernur sendiri, kegiatan tersebut banyak manfaatnya, selain dapat bersilaturrahmi dengan warga, Gubernur juga dapat melihat langsung kondisi masyarakat dan hasil pembangunan. Selain itu dengan berdialog dengan masyarakat, Gubernur mendapat sejumlah masukan dan saran dalam rangka meningkatkan hasil pembangunan. Diharapkan dengan kunjungan kerja  bermotor yang menempuh rute sepanjang 75 kilometer ini bermanfaat bagi pelaksanaan pembangunan ke depan. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus