Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aksi #BDGHantamHoax Hadirkan Lima Deklarasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21450.jpg

    BANDUNG-Dalam aksi #BDGHantamHoax yang berlangsung di Alun-Alun Kota Bandung menghasilkan lima deklarasi yang disepakati oleh semua lapisan masyarakat.

    Kelima isi dari deklarasi tersebut yaitu, menentang segala bentuk hoax yang dapat merusak perdamaian dan tatanan sosial Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menolak penyebarluasan hoax dalam bentuk apapun dan melalui media manapun, menolak hoax dan segala bentuk penyalahgunaan media sosial yang merusak nilai-nilai Humanity, Responsibility, Friendship, Enlightenment dan Harmony, dan mendukung penggunaan media sosial yang positif dan bermanfaat, serta warga Kota Bandung siap Hantam Hoax, gerakan dari masyarakat Bandung, persembahan untuk perdamaian dunia.

    Menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, informasi yang tidak diketahui kebenarannya atau hoax sangat merugikan karena banyak tersebar informasi bohong yang dapat merusak nama baik seseorang atau organisasi.

    "Kita mendeklarasikan dan akan kampanye ke sekolah, masyarakat, LSM dan ormas untuk menghantam pemberitaan hoax. Masyarakat harus pintar dalam memilih dan mengkonsumsi sebuah informasi dan kepada media harus menyuguhkan sebuah informasi yang sesuai fakta,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus