Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN Dukung Pengembangan Bank Sampah Induk Kota Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21459.jpg

    BANDUNG-Sebagai wujud komitmen dalam pelestarian lingkungan dan pengelolaan sampah di Kota Bandung, PLN melalui Program Bina Lingkungan PLN Peduli bersama dengan LSM Hijau Lestari meresmikan Bangunan Bank Sampah Induk Kota Bandung. Dalam acara tersebut PLN juga mengajak masyarakat untuk peduli sampah dan lingkungan melalui program bayar rekening listrik dengan menggunakan sampah.

    Acara peresmian Bank Sampah Induk Kota Bandung dilakukan oleh Wakil Walikota Bandung, Oded M. Danial didampingi oleh Direktur Human Capital Management PT PLN (Persero), Muhammad Ali serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung, Salman Fauzi dan GM PLN Distribusi Jabar, Iwan Purwana, bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada hari Selasa, 21 Februari 2017.

    Sejak tahun 2014, PLN aktif membantu dan membina Bank Sampah yang dahulu berlokasi di Jalan Tubagus Ismail, Dago tersebut. Di awal kerja sama, PLN telah menyalurkan satu unit motor roda tiga untuk keperluan angkutan sampah dari Bank Sampah Unit ke Bank Sampah Induk.

    Sedangkan di tahun 2016, PLN menyediakan lahan sewa dan dana untuk renovasi aset PLN serta untuk pengembangan operasional Bank Sampah. Kini lokasi Bank Sampah Induk Kota Bandung menempati tempat yang baru beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 752 Kota Bandung.

    “Dengan adanya bantuan berupa pembangunan sarana dan prasarana dari PLN ini tentunya menjadi energi yang positif bagi kami untuk terus memasyarakatkan keberadaan Bank Sampah sebagai salah satu solusi dari permasalahan lingkungan,” terang Elis Solihat, Ketua Bank Sampah Hijau Lestari. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus