Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Festival Peduli Sampah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21467.jpg

    BANDUNG-Ratusan siswa dari 20 perwakilan sekolah di Kota Bandung beserta tim kebersihan dari 30 kecamatan melakukan aksi Gerakan Pungut Sampah dan Sasapu Massal dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tingkat Kota Bandung tahun 2017.

    Walikota Bandung, M. Ridwan Kamil mengatakan, kegiatan pungut sampah sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan mendidik warga kota untuk hidup bersih.

    “Kita ingin agar Kota Bandung naik kelas menjadi kota yang beradab dengan melibatkan partisipasi warganya, salah satunya dalam masalah kebersihan,” ucapnya.

    Menurut Walikota, "My city is my responsibility", merupakan kata kunci untuk kita bersama-sama menjaga kota kita sendiri untuk kearah yang lebih baik.

    "Kedepan kita tidak lagi membuat sistem sendiri-sendiri, yang seringkali membuat biaya pengangkutan jadi melonjak naik,” ujar walikota, saat membuka kegiatan Festival Peduli Sampah di Plaza Balai Kota Bandung, Selasa (21/02).

    Walikota menyatakan, Pemerintah Kota  Bandung, saat ini sedang mencari upaya agar Kota Bandung memiliki sarana pusat daur ulang tingkat kota yang merupakan sarana pelengkap proses pengolahan akhir sampah yang mekanismenya diatur oleh pihak provinsi.

    "Sesuai rencana, 'waste to energy' yang ramah lingkungan kita kejar, 'recycling center' skala kota juga kita upayakan. Jadi, investor-investor saya tarik untuk 'waste to energy'nya di provinsi, unit 'recycling center'nya bisa di Kota Bandung," katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus