Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Produksi Sampah Capai 1.500 Ton Perhari

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21468.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung memberikan apresiasi kepada PT PLN yang telah membangun Bank Sampah Induk Bandung, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di bekas gardu listrik Jalan Ahmad Yani No. 752 Bandung.

    Wakil Walikota Bandung, Oded M Daniel mengatakan, dengan pembangunan Bank Sampah Induk Bandung akan memberikan kemudahan masyarakat yang akan menjual sampah sekaligus mendukung program Pemkot Bandung.

    “Kita tahu bahwa Bandung perharinya memproduksi sampah hingga 1.500 ton, sementara kapasitas angkut sampah hanya 1.100 ton,” ucapnya.

    Oleh karena itu menurut Oded, berbagai upaya terus dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan sampah yang tidak dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah.

    “Kita berupaya untuk mengolah sampah di daur ulang kembali, khususnya sampah organik seperti sampah plastik yang diolah di bank-bank sampah,” kata Oded, dalam acara peresmian Bank Sampah Induk Bandung, Selasa (21/02).

    Oded menyatakan, untuk mengurangi produksi sampah serta tidak mengganggu keindahan, perlunya masyarakat menerapkan prinsip TPS (Tahan, Pungut, Simpan).

    "Tahan dari buang sampah, pungut jika melihat sampah yang terserak, dan simpan sampah pada tempatnya," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus