Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jambi Pilih Kota Bogor Majukan Perekonomian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21505.jpg

    KOTA BOGOR-Guna menjalin kerja sama di bidang perekonomian, Yayasan Desa Tuntas Jambi kunjungi Kota Bogor. Rombongan yang dipimpin langsung Ketua Yayasan Desa Tuntas, Irina Safitri Rusdi diterima langsung Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman di Paseban Sura Dipati Balaikota Bogor, Senin (20/02/2017).

    Irina mengungkapan, Jambi memiliki program yang dinamakan Program Desa Tuntas. Di dalam program tersebut terdapat lima pilar, tiga diantaranya yakni karakter, keluarga yang bagus, dan ekonomi. “Di dalam bidang perekonomian, kami akan mengajukan kerja sama dengan Kota Bogor. Kerja sama yang terjalin bisa saja berupa pertukaran produk,” ujarnya.

    Kerja sama tersebut menurutnya berupa pertukaran produk dari daerah masing-masing. Produk dari Jambi dapat dipasarkan di Kota Bogor, pun sebaliknya produk Kota Bogor dapat dipasarkan di Jambi. Selain itu, dalam menyukseskan program, Irina juga mengajak Kota Bogor bekerja sama dalam pembentukan Baitul Maat Wat Tamwil (BMT) di Jambi. Irina berharap agar Kota Bogor dapat memberikan ilmu terkait BMT, juga pendampingan. “Kami pilih Kota Bogor, sebab Kota Bogor bisa menjadi referensi kami dalam membangun perekonomian bidang jasa,” lanjut Irina.

    Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor Anas S. Rasnana membenarkan adanya kerja sama yang terjalin. Menurt Anas, kerja sama yang terjalin memang sebatas kerja sama dan pertukaran ilmu. Sebab menurutnya, program yang sudah ada di Jambi seperti Badan Usaha Milik Desa (BUMD) sebenarnya sudah sama dengan program Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEKSP) milik Kota Bogor.

    “Kita bertukar pengalaman terutama dibidang koperasi, dalam hal ini BMT. Sebagai contoh, di Kota Bogor sudah ada BMT yang sukses memiliki lima cabang dalam empat tahun dengan karyawan sebanyak 10.000 karyawan, yakni BMT Berkah,” tutur Anas. (Tria/Herza/Mina//Nurahman) Mor

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus