Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Launching Bantuan Pangan Non Tunai

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21562.jpg

    BANDUNG-Untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan sembako melalui transaksi non kas, Pemerintah Kota Bandung melaunching Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

    Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, program ini terlaksana atas gagasan Pemerintah Kota Bandung yang bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bulog Kota Bandung yang didukung oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

    "Awalnya program ini memberikan sembako berupa beras kepada masyarakat, namun sekarang melalui e-Voucher masyarakat dapat berbelanja sembako secara langsung ke Rumah Pangan Kita (RPK), sehingga tidak ada lagi oknum yang dapat menyelewengkan hak-hak masyarakat miskin," ucapnya.

    Oded berharap, program ini akan memajukan perekonomian masyarakat kecil dan memudahkan masyarakat kecil untuk mendapatkan sembako murah, sehingga tidak ada lagi masalah kekurangan pangan di Kota Bandung.

    "Sekitar 63.262 kepala keluarga mendapatkan e-Voucher tersebut dengan saldo senilai Rp 110.000 untuk ditukarkan menjadi sembako murah," kata Oded, saat BPNT Kota Bandung tahun 2017 dan Penandatanganan MoU e-Commerce BNI- Pemkot Bandung di Jalan Binong Jati, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Kamis (23/02). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus