Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembangkit Saguling Terus Bina Masyarakat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Agus-Kurnia.jpg

    KAB. BANDUNG BARAT – Unit Pembangkit Saguling yang dioperasikan Indonesia Power, terus melakukan pembinaan dan bantuan terhadap masyarakat sekitar. Menurut Humas Pembangkit Saguling Agus Kurnia, bantuan dan pembinaan masyarakat melalui program CSR itu dilakukan dalam bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

    “Salah satu upaya kita membantu masyarakat adalah dengan pemberian mesin pencacah eceng gondok untuk dijadikan kompos dan kerajinan tangan. Dengan demikian, sampah waduk saguling yang berupa eceng gondok bisa tertangani, dan sampahnya bisa dimanfaatkan masyarakat. Jadi saling membutuhkan lah” ujarnya.

    Program CSR juga diwujudkan dalam bentuk pelayanan masyarakat dengan pembanungan klinik pelayanan kesehatan. Pelayanan kesehatan untuk ibu dan anak, dan penanganan pertama pada kecelakaan itu tidak hanya diperuntukan untuk pegawai, tetapi juga untuk masyarakat umum di sekitar klinik kesehatan.

    “Salah satu bentuk bantuan kita dalam bidang kesehatan ya itu tadi, pembangunan klinik kesehatan yang tidak hanya diperuntukan untuk pegawai Pembangkit Saguling, tetapi juga untuk masyarakat umum di sekitar Saguling dan Rajamandala” kata Agus.

    Menurut Agus, bantuan tidak hanya dalam bentuk pengadaan mesin atau klinik, tetapi juga dalam bentuk pembinaan manajeman usahanya. Salah satu wujudnya adalah pembinaan terhadap para mantan penambang pasir di sekitar waduk seguling yang alih porfesi sebagai peternak bebek yang menghasilkan telur asin.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus