Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masalah Lahan Eks Palaguna, Selesaikan Oleh Ketiga Pihak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21576.jpg

    BANDUNG - Adanya perbedaan pandangan tentang eks lahan palaguna di alun-alun Kota Bandung, sebaiknya diselesaikan secara musyawarah antara Pemkot Bandung, investor dan PD Jawi. Hal itu diungkapkan Wagub Jaba Deddy Mizwar di Bandung Minggu (26/2).

    "Sebaiknya duduk bersama ketiga pihak itu dan musyawarahkan untuk mencari solusi terbaik" katanya.

    Namun menurut Demiz, panggilan akrab Deddy Mizwar, yang harus jadi landasan musyawarah adalah RT RW Kota Bandung sendiri, sebagai acuan atau dasar hukum peruntukan lahan atau kawasan.

    "Jika berdasarkan RDTR Kota Bandung peruntukannya memang untuk kawasan bisnis, maka ya izinkan investor untuk berbisnis di situ, jangan tiba-tiba akan dijadikan kawasan hutan Kota. Atau kalau memang tetap harus ada hutan kota, kan bisa dikonvensasi dengan lahan di lain tempat sebagai pengganti untuk dijadikan hutan kota" tegas Demiz.

    Diberitakan sebelumnya kawasan eks pertokoan palaguna akan dijadikan hutan kota oleh pemkot Bandung, sementara sebelumnya, kabarnya sudah ada kesepakatan dengan salah satu investor untuk dijadikan kawasan bisnis. Kawasan itu adalah milik PD Jawi, BUMD milik Pemprov Jabar. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus