Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gerakan Tanam Cabai Bermakna Strategis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21608.jpg

    KOTA BOGOR- Wali Kota Bogor, Bima Arya memandang ada makna strategis dalam kerjasama antara Gerakan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK dengan Gerakan Tanam Cabai di Rumah Kita. Menurutnya,  hal itu karena komoditas cabai telah menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat. Sementara arti strategis yang kedua, komoditas cabai juga sangat berkaitan erat dengan menumbuhkan kultur.

    "Yaitu kultur menanam, kultur menghargai proses. Jadi siapa menanam, dia yang akan menuai. Siapa yang menanam, dia yang akan memanen. Inilah arti strategis yang kedua selain mencukupi kebutuhan pangan," tutur Bima saat menyaksikan penyerahan 30 ribu bibit tanaman cabai oleh Balitbangtan kepada TP PKK Kota Bogor  di Ruang Paseban Sri Baduga, Balaikota, Jumat (24/2/2017).

    Di Kota Bogor sendiri, menurutnya, sangat mungkin untuk dikembangkan gerakan penanaman cabai. Hal ini lantaran Pemerintah Kota Bogor memiliki modal sosial yang besar. Diantaranya TP PKK, dengan  jaringannya yang sangat luas. "Diharapkan melalui gerakan ini ke depannya tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan sendiri, tapi dapat dikembangkan. Meski lahan di Kota Bogor saat ini sudah sangat terbatas hanya sekitar 300 hektar, tapi bisa dikembangkan model urban farming," tandasnya. (Donni/Foto:Adit-Indra) Mor

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus