Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    17 Pangkalan Pramuka tingkat SD se Kota dan Kabupaten Bogor Ikuti Lomba Tekpram

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21620.jpg

    Sebanyak 600 orang anggota pramuka tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota dan Kabupaten Bogor ikuti lomba Teknik Kepramukaan (Tekpram) ke-10, Minggu (26/2/2017). Aacar yang berlangsung di Gedung SMA Kosgoro Kota Bogor itu dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor Bogor Ade Sarip Hidayat.

     

    Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor mengatakan kegiatan ini bisa menjadi barometer. Bahwa ada evaluasi yang dilakukan dalam membantu kwaran dan kwarcab untuk kepentingan kepramukaan di Kota Bogor.

     

    Pada kesempatan itu Ade berpesan kepada peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini. Tidak sekedar untuk kepentingan memperoleh juara atau meraih piala, tapi kata Ade kegiatan ini adalah sebuah bentuk silaturahim antar anggota pramuka di Kota Bogor. “Sekaligus juga untuk mengevaluasi sejauh mana kepramukaan di tingkat sekolah telah dilakukan. Baik dari segi pembinaan maupun pelatihan,” kata Ade.

     

    Ketua panitia lomba Anggrian menyebutkan dalam kegiatan ini akan dilaksanakan 5 lomba yaitu wide game, senam semaphore, hasta karya, mini maket pioneering, dan kolone tongkat. 600 orang anggota pramuka yang berpartisipasi, jelas Anggrian, berasal dari 17 pangkalan pramuka atau 17 Sekolah Dasar yang berasal dari Kota dan Kabupaten Bogor. (Ismet) dkw

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus