Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Sukabumi Didukung Bio Farma Siapkan Visitasi Tim UNESCO Global Geopark

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21627.jpg

    BANDUNG - Pemerintah Kabupaten Sukabumi didukung oleh Bio Farma mengadakan sosialisasi pengembangan kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu (GNCP) menuju UNESCO Global Geopark pada Selasa (28/2) di Aula Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi. Acara ini merupakan kerjasama antara Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi dengan Bio Farma. 

    "Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemerintah dan aparat di tataran desa yang termasuk dalam GNCP mengenai konsep Geopark" ujar Dana Budiman, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi.

    Dari release PT Bio Farma, kegiatan yang dihadiri 250 orang ini terdiri dari unsur Muspika, Desa, Kepolisian, dan TNI yang berada di 8 kecamatan yang termasuk ke dalam kawasan GNCP yaitu Kecamatan Ciemas, Kecamatan Ciracap, Kecamatan Surade, Kecamatan Waluran, Kecamatan Simpenan, Kecamatan Palabuhanratu, Kecamatan Cikakak, dan Kecamatan Cisolok. 

    Menurut Andjang Kusumah, Direktur SDM Bio Farma, “Kami sudah melakukan koordinasi dengan tim UNESCO Global dengan datang langsung ke Kantor pusatnya di Paris Perancis pada Februari ini. Hasil dari pertemuan tersebut kami sosialisasikan kembali kepada berbagai pihak terkait Geopark Ciletuh, sehingga membantu dalam upaya kesiapan visitasi tim UNESCO pada Mei 2017 mendatang, Bio Farma pun sudah mengawal persiapan dan pengembangan masyarakat dan kawasan geowisata Geopark Ciletuh ini sejak 3 tahun lalu" katanya.

    Dalam sosialisasi tersebut, Prof. Mega Fatimah Rosana selaku Tim Ahli memberikan penjelasan mengenai konsep Geopark, delineasi dan pengembangan GNCP. 

    Yudith Wiweko, selaku penggiat wisata minat khusus pun menjadi Narasumber dalam acara ini dengan memberikan inspirasi bagi pengembangan kegiatan wisata di GNCP. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus