Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelantikan Susulan, Wagub Tekankan Dua Hal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21633.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menekankan dua hal penting yang perlu diemban para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas dan fungsinya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dua hal tersebut yakni kinerja dan loyalitas.

    "Hadirkan kinerja yang baik dan yang terbaik untuk kepentingan Pemerintah, masyarakat, bangsa, dan negara, dilandasi niat lurus yaitu ibadah kepada Allah SWT," kata Wagub Jabar Deddy Mizwar pada acara Pelantikan Susulan Eselon II & IV, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (28/2/17).

    "Hadirkan pula loyalitas yang terbaik, untuk negara yang direpresentasikan oleh kesediaan kita untuk bersama-sama mensukseskan visi dan misi Pemerintahan yang sedang berjalan, baik ditingkat  pusat yang dipimpin oleh Presiden, maupun di tingkat daerah yang dipimpin kepala daerah sebagai bagian integral dari penyelenggaraan Pemerintahan Nasional," katanya.

    Terkait kegiatan Pelantikan Susulan Eselon II & IV, pada kesempatan itu dilantik satu pejabat Eselon II yakni, Udjwala Prana Sigit, yang dilantik sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, dan pejabat Eselon IV Asep Saifudin, sebagai Kepala Sub Bagian Kependudukan Pertanahan dan Pemerintahan Desa, pada Bagian Tata Pemerintahan, Biro Pemerintahan dan Kerjasama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat.

    Pelantikan ini pun dilaksanakan berdasarkan dengan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 821.2/kep.162-BKD/2017 tanggal 20 Februari 2017 tentang Pengangkatan dan Pemindahan Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Struktural/Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Serta Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 821.2/Kep.163-BKD/2017 tanggal 20 Februari 2017 tentang Pengangkatan dan Pemindahan Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Struktural/Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

    Wagub selanjutnya mengingatkan, kepada dua pejabat yang dilantik pada kegiatan pelantikan susulan saat itu agar kinerja dan loyalitas yang ditekankannya tadi, supaya hadir tak terbatas jabatan apa yang diembannya. 

    "Jabatan yang kita emban akan dan harus dapat dipertanggungjawabkan tidak saja dihadapan sesama manusia, akan tetapi juga dihadapan Allah SWT. Dengan kejujuran dan amanah, serta ikhlas dan qonaah, Insya Allah jabatan apapun yang diletakan di pundak kita akan mendatangkan kemuliaan, menjadi jalan turunnya karunia Allah SWT," ungkap Wagub Deddy. 

    Wagub juga berpesan agar sepenuhnya para ASN ini bekerja dengan baik dan setulusnya untuk melayani publik, untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, dan tidak untuk mengharapkan pujian dari orang lain. "Penilaian yang kita harapkan sesungguhnya tetap harus dari Allah SWT," sambungnya.

    Selanjutnya Deddy Mizwar mengimbau agar apa yang menjadi hak para pegawai harus dituntaskan sebaik-baiknya. Ini demi menjalankan konsep keseimbangan antara hak dan kewajiban dengan seadil-adilnya, dan seseimbang mungkin.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus