Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelaku Bom Arjuna, Residivis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21635.jpg

    BANDUNG-Yayat Cahdiyat alias Abu Salam pelaku bom panci di Jalan Arjuna Bandung adalah mantan pelaku kejahatan yang sama alias residivis.

    Kepala Polda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Anton Charliyan mengatakan sebelumnya, Yayat divonis tiga tahun penjara karena pernah mengikuti latihan teror di Janto Aceh Besar pada 2011.

    "Yayat tercatat masuk jaringan Jamaah Ansharut Daulah Bandung yang berafiliasi kepada Maman Abdurrahman. Yayat kelahiran Purwakarta 24 Juni 1975 yang bekerja sebagai pedagang," ujarnya.

    Saat disinggung apakah pelaku telah mengincar lokasi tersebut, mengingat terdapat sejumlah objek vital, seperti Bandara Husein Sastranegara dan Stasiun Bandung, termasuk Kantor Kelurahan Arjuna, Anton menyatakan, kemungkinan itu ada. Pasalnya, kasus ini ada hubungannya dengan peristiwa di Purwakarta beberapa waktu silam.

    "Kalau dihubung-hubungkan bisa saja dekat objek strategis. Karena ini ada hubungannya dengan Purwakarta di Jatiluhur yang mau meledakkan bendungan, itu kan juga objek strategis," imbuh Anton. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus