Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RT RW Harus Aktif Melakukan Pengawasan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21643.jpg

    KABBANDUNG-Sebagai aparat tingkat warga, petugas Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) harus aktif mengawasi aktivitas warganya, terutama bagi pendatang. 

    Bupati Bandung H. Dadang M Naser mengatakan, terkait pemberitaan pom panci beberapa waktu lalu, Ia menghimbau agar RW dan RT bisa melakukan pengawasan dan pemantauan warga, jika terdapat hal yang mencurigakan. Hal itu disampaikan usai Acara Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bandung yang digelar di Aula Kantor Kejari Baleendah, Selasa (28/2).

    “Terkait adanya teroris yang berdomisili di Kabupaten Bandung, saya minta RT dan RW berperan aktif melakukan pengawasan. Khususnya pendataan penduduk pendatang. harus jelas asal usul dan administrasi kependudukannya,” ucap Bupati.

    Lebih jauh Bupati mengingatkan, bagi warga pendatang yang hendak tinggal, baik menjadi warga tetap maupun sebagai penduduk sementara, agar melengkapi diri dengan admnistrasi kependudukan yang jelas dari daerah asal, terlebih lagi jika ada surat keterangan kelakuan baik dari pihak kepolisian.

    “Koordinasi RT, RW, Desa, Kecamatan hingga antar warga harus terjalin dengan baik. Sehingga pengawasan dan kontrol bagi masyarakat bisa maksimal, guna terjaganya keamanan, kenyamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing,” imbuhnya.

    Berkaitan dengan itu, untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, diperlukan kerjasama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dengan masyarakat. Salah satunya yakni unsur Kejari Bale Bandung.

    Pada kesempatan acara pisah sambut Kajari, Bupati mengucapkan apresiasi tinggi bagi kepala Kajari yang menjabat sebelumnya Drs. Gani P. Wikanto, SH atas kiprah dan pengabdiannya selama menjabat serta kontribusi yang begitu besar serta mempunyai kedudukan sentral dalam penegakan hukum.

    “Sementara kehadiran Toto Sucasto, SH,MH selaku Kepala Kejari yang baru diharapkan akan memberi suasana baru dalam mendukung peningkatan kerjasama dan koordinasi pembangunan dengan FKPD,” ungkap Dia.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus