Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bank Indoesia Jabar Miliki Pejabat Baru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21651.jpg

    BANDUNG-Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KpW) Jawa Barat melakukan serah terima jabatan (sertijab) pada hari Rabu (1/3/2017). Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat dari Ismet Inono kepada Juda Agung yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter di Kantor Pusat. 

    Sebelumnya di Jakarta, Juda Agung, pada tanggal 24 Februari 2017 telah dilantik oleh Gubernur Bank Indonesia, Agus D.W. Martowardojo, sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat terhitung 1 Maret 2017. 

    Selanjutnya Juda Agung, terhitung tanggal 1 Mei 2017, akan mendapatkan penugasan dalam jabatan setingkat Direktur Eksekutif di International Monetary Fund (IMF).

    Sementara itu, Ismet Inono saat ini menjabat sebagai Kepala Grup KpW BI Provinsi Jabar, menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh pejabat lama Soekowardojo yang telah dilantik sebagai Kepala KpW BI Sulawesi Utara di Menado. 

    Sedangkan Jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat yang sebelumnya dipegang oleh Rosmaya Hadi (Desember 2014–Desember 2016), telah ditinggalkan sejak tanggal 5 Januari 2017 pasca Rosmaya Hadi dilantik sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia. 

    Kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Bale Pasundan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat ini dilakukan dan dihadiri langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi, dan disaksikan pula oleh Kepala Departemen Regional 2 Dwi Pranoto dan seluruh Kepala Perwakilan Bank Indonesia se-Jawa, serta seluruh pejabat dan pegawai KpW BI Jabar.

    Rosmaya Hadi mengatakan peralihan tonggak kepemimpinan ini merupakan proses regenerasi dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai bagian dari program transformasi Bank Indonesia dalam penguatan leadership dan memberikan kontribusi pada pencapaian kinerja perekonomian regional yang lebih baik.

    "Tentu saja perombakan kepemimpinan ini bagian dari penguatan leadership untuk mencapai kinerja perekonomian regional yang lebih baik," katanya.

    Adapun, dalam rangkaian kegiatan Sertijab ini, Rosmaya Hadi secara simbolis bertempat di ruang rapat Masjid Raya Bandung, berkesempatan melakukan penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Masjid Raya Bandung yang diterima oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), H.Tjetje Soebrata. "Bantuan ini akan digunakan untuk penyelesaian renovasi pembangunan Masjid Raya Bandung," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus