Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda: Jabar Akan Jadi Pusat Ekonomi Asia Tenggara

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21662.jpg

    BANDUNG-Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa, meyakini Jawa Barat akan menjadi pusat ekonomi baru di Asia tenggara.

    "Dengan semua potensi yang dimiliki dan pembangunan yang sedang berjalan, ke depan Bandung Raya akan menjadi pusat ekonomi baru yang bisa mengalahkan negara tetangga," tutur Iwa saat menjadi pembicara Pelatihan Effective Marketing Strategy PERBANAS di Hotel Aryadutha Bandung, Kamis (2/3).

    Potensi tersebut berdasarkan pembangunan pusat-pusat ekonomi yang sedang berlangsung, seperti pembangunan sejumlah pelabuhan, bandara internasional, dan infrastruktur.

    Selain itu konsep pengembangan kawasan industri, ekonomi kreatif, dan kawasan lainnya akan menyedot investor untuk menanamkan modalnya.

    "Kita masih mempunyai lahan luas untuk pengembangan kawasan," ujarnya.

    Disamping hal tersebut, pembangununan infrastruktur jalan juga akan berdampak luas terhadap nilai investasi di Jawa Barat. Menurut Iwa, saat ini ada 17 rencana pembangunan jalan tol, delapan diantaranya sedang dalam proses pembangunan.

    "Kita dorong untuk percepatan semua pembangunan jalan tol yang dicanangkan pemerintah pusat," ujarnya.

    Untuk mewujudkan Jawa Barat sebagai kota termaju dan pusat ekonomi baru, kata Iwa, pihaknya terus menyiapkan dan melakukan pembenahan.

    "Sudah kita siapkan semacam perencanaan sampai 2025 yang mana pengembangannya mengarah kepada infrastruktur dan ketahanan pangan, juga penyiapan SDM melalui peningkatan pendidikan," katanya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus