Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Kunjungi 2 Sekolah di Cirebon

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21664.jpg

    CIREBON-Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher, mengunjungi 2 sekolah SLTA di Cirebon, Kamis (2/3). Dua sekolah itu adalah SMA Negeri 2 Kota Cirebon dan SMKN 1 Kabupaten Cirebon. 

    Di dua sekolah itu Aher kembali menyampaikan misi Provinsi Jabar terkait pengelolaan SMA dan SMK di Jabar, setelah kewenangan pengelolaan SMA SMK beralih ke Provinsi.

    "Harus ada perubahan yang lebih baik setelah SMA dan SMK beralih pengelolaannya ke Provinsi. Saya akan melanjutkan program yang baik yang telah dilakukan Kabupaten Kota, dan menambah lagi dengan yang lebih baik," ujar Aher di hadapan barisan siswa.

    Selain itu Aher juga kembali menyampaikan tentang jargon baru SMA SMK di Jabar, yaitu Sekolah Ramah Anak dan Sekolah Rumah Kedua. "Jika Saya sebut sekolah...maka jawabnya Rumah kedua. Sekolaaah....rumah keduaaa," para siswa menjawab antusias.

    Konsep sekolah rumah kedua menurut Aher adalah membuat sekolah senyaman di rumah. "Para siswa harus nyaman di sekolah senyaman di rumah. Bisa curhat ke guru, belajar tenang, nyaman dan sebagainya," jelasnya. Para guru juga diharapkan bisa menghadirkan keramahan di lingkungan sekolah selama kegiatan belajar mengajar berlangsung.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus