Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Mulai Tertibkan Aset PON XIX

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21667.jpg

    BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai menata dan mendata sejumlah aset yang dipakai untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Peparnas 2016 lalu.

    Hal tersebut dibahas dalam rapat pengelolaan aset paska PON dan Peparnas di Ruang Ciremai, Gedung Sate, Bandung, Kamis (2/3) yang dipimpin Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa dan Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Koesmayadi Tatang Padmadinata.

    Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan rapat dengan seluruh pihak terkait tersebut utamanya membahas belanja modal yang digelontorkan Pemprov Jabar ke sejumlah OPD sejak 2014-2016. “Ada peralatan yang melekat, venue pertandingan, peralatan pertandingan, alat komunikasi sampai perlengkapan promosi,” katanya.

    Rapat ini menurutnya memiliki dua tujuan, yakni pertama laporan dari masing-masing OPD terkait status kelengkapan, keamanan aset sehingga saat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan pemeriksaan bisa ditunjukan fisiknya. “Kedua menyerahkan aset belanja modal untuk dialihkelolakan pada Pemprov Jabar atau kabupaten/kota,” tuturnya.

    Dia memaparkan ada 6 OPD utama yang terkait belanja modal tersebut, yaitu Dinas Olahraga dan Pemuda soal alat pertandingan, Dinas Perumahan dan Pemukiman  terkait venue, lalu Dinas Perhubungan soal peralatan dan alat transportasi. “Disparbud peralatan upacara pembukaan dan penutupan, Disperindag terkait kelengkapan promosi dan Kominfo yang membawahi alat komunikasi dan komputer,” paparnya.

    Iwa meminta para kepala OPD yang pada saat PON/Peparnas digelar menjadi kepala bidang tersebut segera melakukan inventarisasi dan pencatatan. Lalu melakukan persiapan untuk penyerahan aset pada Pemprov Jabar dalam hal ini Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. “Diharapkan pertengahan Maret sudah tuntas seiring berjalannya pemeriksaan BPK,” kata Iwa yang juga Ketua Harian PB PON/Peparnas tersebut.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus