Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Guru Honorer SMA/SMK sederajat akan dibayar 75 ribu/jam

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21711.jpg

    SUMEDANG- Saat ini, banyak pekerjaan yang memerlukan dukungan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), diantaranya adalah adanya alih pengelolaan Sekolah Menengah yang awalnya dikelola oleh Kab/Kota yang pengelolaannya dipindahkan ke Provinsi.

    Hal tersebut dikatakan Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat pascapelantikan yang ia lakukan kepada sebanyak 21 orang pengurus PGRI Kabupaten Sumedang yang bertempat di Gedung Negara Sumedang, Jum’at, (3/3) yang dihadiri Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan bersama Sekda, Asisten Pembangunan, Asisten Administrasi, Kepala Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan Kabupaten Sumedang.

    Diungkapkan Edi, PGRI Jawa Barat telah melakukan gawe bareng Pemprov Jabar dalam rangka menyusun grand design khususnya SLB dan sekolah menengah di Tingkat Provinsi Jawa Barat, dan telah menghasilkan beberapa keputusan diantaranya guru-guru SMA dan SMK Negeri, bagi guru yang berstatus Pegawai Negeri, oleh Pemprov akan diberi sebesar 600 ribu rupiah per orang setiap bulannya. Sementara untuk Guru Honorer yang sebelumnya oleh sekolah dibayar sebesar 25 ribu per satu jam, saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membayar sebesar 75 ribu per jam. “Jadi kalau guru honor mengajar selama 24 jam, maka akan mendapatkan 1,8 juta per bulan,”ungkapnya.

    Sementara itu terkait tunjangan untuk guru TK, SD dan SMP yang saat ini pengelolaannya ada di bawah kabupaten/kota, Edi mengatakan bahwa pihaknya (PGRI) bersama Bupati dan DPRD akan duduk bersama dalam rangka memusyawarahkan hal tersebut, walaupun nominal yang ada nantinya disesuaikan dengan kemampuan APBD masing-masing kab/kota.

    Menanggapi hal tersebut, Bupati Sumedang H. Eka Setiawan pun berjanji akan secara bertahap menyesuaikan tunjangan bagi guru yang pengelolaannya oleh pihak Kabupaten Sumedang. “Mengenai apa yang tadi disampaikan oleh Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, jadi kalau kondisi keuangan Pemda memungkinkan, nanti secara bertahap kita sesuaikan,”tukasnya.

    Setelah prosesi pelantikan yang dilakukan kepada para pengurus PGRI Kab. Sumedang melalui Keputusan Pengurus PGRI Jawa Barat No. 031/Kep/JBA/21/2017 tanggal 1 Maret 2017 tentang Susunan dan Personalia pengurus PGRI Kabupaten Sumedang masa bakti tahun 2017-2022, acara hari itu pun dilanjutkan dengan pengukuhan kepada sebanyak 33 Forum Organisasi Profesi yang ada di Lingkungan Pendidikan Kab. Sumedang, yang dilakukan oleh Bupati Sumedang.

    Terkait dengan dilantiknya para pengurus PGRI Kab. Sumedang saat itu, Bupati Eka juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus PGRI dan Forum Organisasi Profesi yang telah ia kukuhkan. “Saya sampaikan selamat kepada para pengurus PGRI yang hari ini telah dilantik dan forum organisasi profesi yang telah dikukuhkan, harapan saya dan harapan masyarakat Sumedang agar pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan hari ini mudah-mudahan bisa membawa aspirasi dan cita-cita para guru se-kab. Sumedang. Hal yang tak kalah pentingnya lagi adalah mudah-mudahan para guru sumedang tetap sejahtera, dan tentu kalau masih banyak kekurangan dari aspek pelayanan yang diberikan Pemda Sumedang, secara bertahap kita akan perbaiki pula,”pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus