Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tingkatkan Kemampuan Khotib, Rumah Wakaf Adakan Pelatihan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21720.jpg

    KAB BANDUNG BARAT-Sebanyak 56 orang warga Desa Cikole mengikuti kegiatan pelatihan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan khotib. Rumah Wakaf mengadakan Pelatihan Imam dan Khotib Jumat di Masjid Al-Ikhlas Desa Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

    Direktur Rumah Wakaf, Soleh mengharapkan pelatihan ini mampu memberikan manfaat untuk warga dan menambah kemampuan dalam menyampaikan khutbah Jumat.

    “Khutbah sebagai bagian penting dari rangkaian ibadah Jum’at memiliki urgensi yang besar. Dari khutbah kita bangkitkan semangat perubahan untuk ummat dan bangsa. Dari khutbah kita akan membangun peradaban,” ucap Soleh, di Masjid Al-Ikhlas Desa Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Senin (06/03).

    Menurut Soleh, dengan pelatihan ini juga diharapkan akan melahirkan kembali khotib-khotib berkualitas yang mampu menyampaikan khutbah-khutbah penggugah ummat.

    Sementara itu, Supriyadi, salah seorang peserta pelatihan mengaku, senang dengan adanya program pelatihan untuk peningkatan kemampuan khotib.

    “Pelatihan imam dan khotib begitu penting untuk diikuti dan dilaksanakan sebagai langkah untuk melatih para pemuda yang kelak akan meneruskan dakwahnya Rasulullah,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus