Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sejumlah Daerah Rangkul Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21722.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 20 daerah di sejumlah provinsi di Indonesia melakukan kerjasama pembangunan dengan Kota Bandung, pasca Kota Bandung mendapatkan nilai A untuk predikat akuntabilitas kinerja tingkat nasional pada tahun 2016 lalu.

    Halnya yang dilakukan oleh Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang dipimpin oleh Iti Octavia Jayabaya selaku Bupati Lebak, bersama beberapa pimpinan SKPD yang melakukan pertemuan dengan Walikota Bandung M. Ridwan Kamil, pada pekan kemarin.

    Menurut Iti, Kabupaten Lebak, merupakan daerah yang luas wilayahnya hampir sepertiga Provinsi Banten dengan panjang garis pantai mencapai 92 km.

    “Wilayah kami masih banyak hutan yang berpotensi menjadi daya tarik wisata, dengan andalan Pendapatan Asli Daerah sebagian besar dari bidang pertanian,” katanya.

    Iti mengaku, pihaknya berkeinginan untuk belajar dari Kota Bandung atas keberhasilannya membangun daerah dengan berbagai dinamikanya, seperti masalah birokrasi termasuk pengelolaan ekonomi kerakyatan..

    “Kami ingin membawa perubahan positif bagi Kabupaten Lebak. Dari Bandung, ia ingin belajar memperbaiki dan mereformasi birokrasi, karena kami baru mendapat nilai B, termasuk, juga masalah konsep pemberdayaan ekonomi masyarakat yang komprehensif, mulai dari pemberian modal, penghilangan ijin, hingga bantuan promosi dan pemasaran,” tuturnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus