Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rastra Didistribusikan 9 Maret

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21734.jpg

    BANDUNG-Sekda Jabar Iwa Karniwa memastikan penyaluran beras pra sejahtera atau rastra 2017 akan dimulai pada 9 Maret ini. Iwa mengatakan seremoni pelepasan penyaluran beras pra sejahtera bagi masyarakat berpendapatan rendah itu akan dilakukan karena sudah mengantongi keputusan gubernurnya.

    "Saya sebagai ketua tim kordinasi tim penyaluran. InsyaAllah untuk penyaluran ini diharapkan, tepat kualitas, tepat jumlah dan tepat waktu," katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (6/3). 

    Namun saat ditanya berapa besar pagu raskin, pihaknya mengaku masih menunggu proses penghitungan Bulog Jabar. "Insya tanggal 9 Maret akan diinfokan atau paling tidak sebelumnya, tanggal 8 Maret," katanya.

    Menurut dia, terkait pembagian rastra hanya untuk warga di kabupaten, sementara‎ untuk di kota menggunakan sistem baru melalui kartu khusus. Bedanya, di kota tidak perlu membayar seperti raskin yang disubsidi dan masyarakat tinggal membayar Rp 1.600/kg.

    "Kenapa di kota tidak seperti di kabupaten. Menurut saya kenapa ada kebijakan itu karena mungkin di kota tidak ada alternatif (sumber pangan), kalau desa masih bisa bertahan, karena misalkan beras ada, ikan ada, sayur ada, bisa nanam sendiri jadi tidak perlu uang. Sementara di kota kalau miskin ya sangat miskin," ujarnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus