Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Baznas putaran ke sembilan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21764.jpg

    SUMEDANG- Roadshow Baznas Kabupaten Sumedang dalam rangka pelaksanaan sosialisasi peraturan daerah kabupaten Sumedang no. 02 tahun 2016 dan penyaluran serta pendayagunaan zakat, infaq dan sodaqoh memasuki putaran ke 9 dengan mengunjungi kecamatan Situraja dilanjutkan ke kecamatan Ganeas, yang dihadiri bupati Sumedang, H. Eka setiawan, asisten pembangunan, asisten administrasi, kabag humas dan protokol, kabag umum,  ketua baznas, unsur forum koordinasi pimpinan kecamatan, ketua UPTD/UPTB, para kepala desa, serta unsur lainnya.

    Santunan yang disalurkan Baznas kabupaten Sumedang kepada masyarakat Situraja untuk RUTILAHU (Rumah tidak layak huni) sebanyak 4 unit rumah, santunan untuk 30 anak yatim, santunan untuk 75 KK kaum dhuafa, bantuan untuk sarana prasarana keagamaan, bantuan untuk kegiatan dakwah, dan bantuan untuk 1 unit MCK.

    Sementara itu, ditempat yang berbeda Baznas kabupaten Sumedang juga menyalurkan  bantuan untuk satu unit rutilahu, santunan untuk 16 orang anak yatim, santunan untuk 40 KK Kaum dhuafa, bantuan untuk 10 unit sarana prasarana keagamaan, bantuan kesehatan, serta bantuan untuk MCK.

    Ali bajri selaku ketua Baznas kabupaten sumedang dalam laporannya menyampaikan, bahwa total setoran yang diterima Baznas dari kecamatan Situraja terhitung Januari 2016 sampai dengan Maret 2017 sebesar Rp. 19.423.321,- (sembilan belas juta empat ratus dua puluh tiga ribu tiga ratus dua puluh satu rupiah), dan total santunan yang disalurkan oleh baznas kepada warga kecamatan Situraja dari Januari 2016 sampai dengan Maret 2017 sebesar Rp.128.157.400,- (seratus dua puluh delapan juta seratus lima puluh tujuh empat ratus rupiah). Sedangkan total setoran yang diterima Baznas kabupaten sumedang dari kecamatan Ganeas sebesar Rp. 19.130.779,- (sembilan belas juta seratus tiga puluh ribu tujuh ratus tujuh puluh sembilan rupiah) dan santunan yang disalurkan Baznas kepada warga masyarakat Ganeas sebanyak Rp. 119.109.800,- (seratus sembilan belas juta seratus sembilan ribu delapan ratus rupiah).”insha alloh Baznas selalu amanah, kami selalu melaporkan setiap titipan yang masuk maupun keluar” ujarnya.

    Senada dengan Ali, bupati Sumedang, H. Eka setiawan menyampaikan bahwa seluruh dana yang disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu  dan dana yang diterima oleh baznas dari para muzakki akan selalu dilaporkan oleh baznas kepada masyarakat.” Saya menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak ragu dalam berbagi, titipan masyarakat kepada baznas pasti akan disalurkan kepada masyarakat yang lebih berhak”.pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus